The Village Purwokerto Sajikan Taman Bergaya Eropa

Imagi.id – Bila kita akan berkunjung ke Banyumas ada banyak pilihan tempat yang bisa kita singgahi. Baik wisata alam maupun wisata buatan atau hanya sekadar menikmati jajanan khas Banyumas. Salah satu wisata buatan yang layak di kunjungi adalah The Village Purwokerto.

Tempat wisata ini berada di Jalan raya Baturraden KM 7, Rempoah. Mengusung konsep wisata  seni, edukasi, dan juga rekreasi tempat wisata ini bisa dikunjungi siang atau malam hari. Hanya sekadar rehat atau menikmati kopi dan food court.

Masuk parkiran The Village akan disambut bangunan bergaya Eropa. Yang identik dengan bentuk menara dengan atap tinggi menjulang langit. Di The Village Ini dijadikan tempat ruang tunggu dan tempat antre tiket.  Cukup luas dan nyaman.

Untuk memasuki The Village, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa sebelum jam 6 petang, dan  Rp 18.000 untuk akhir pekan.

Sedangkan untuk malam hari, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk sekedar jalan-jalan atau menikmati kopi istimewa dari para peracik kopi profesional.

Menghabiskan malam di tempat yang jarang kita temukan di Purwokerto akan memberikan kesan berbeda apalagi disini kita juga bisa menikmati dua kenikmatan sekaligus kopi dan tempat yang menawan.

Oh ya bila mau ke Village disarankan untuk tidak membawa makanan dari luar. Sebab pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dari luar. Bila pun membawa, maka harus dititipkan, kecuali makanan untuk bayi.

Begitu melewati pintu gerbang akan disambut taman bunga aneka warna yang membuat mata kita sulit untuk berkedip. Dengan jembatan yang melintasi danau buatan. Spot yang benar-benar oke untuk berswafoto. Di sebelah kiri ada miniatur kapal layar yang tidak boleh kita lewatkan untuk mengabadikan gambar disana.

Keindahan taman bunga di the Village
Keindahan taman bunga di The Village Purwokerto

Memiliki luas areal sekitar 2,8 hektare cukup bisa disusuri dengan berjalan kaki. Ada banyak spot yang dapat dimanfaatkan. Seperti area selfie, mini zoo untuk berinteraksi dengan hewan, wahana indoor dan video mapping yang merupakan wahana video mapping pertama di Banyumas

Ada juga kolam ikan dengan aneka ikan emas. Cukup membeli pakan ikan seharga Rp 2.500 sudah bisa menikmati sensasi memberi makan ikan. Atau kita juga bisa naik perahu mengelilingi danau buatan.

Bila sudah lelah bisa menikmati makanan dan minuman di food court. Restauran ini menyajikan menu masakan barat dan timur. Pengelola juga tidak lupa menyajikan  makanan khas Banyumas.

Tempat makan disini enak dan nyaman yang lebih utama dari itu adalah harganya yang relatif masih terjangkau. The Village masih dalam konsep pengembangan belum seratus persen rampung. Ke depan akan bertambah tempat-tempat baru yang dijamin memikat bagi para instagrammable semua. (eb_utomo)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *