Sate Kelinci dengan Saus Kacang ala RM Ethnic 2

Imagi.id – Pada umumnya olahan sate terbuat dari daging ayam ataupun kambing, bisa pula dibuat dari daging sapi. Namun, pernahkah anda mencoba sate yang daging sengaja diambil dari daging kelinci?

Siapa sangka hewan mamalia berbulu yang terlihat manis tersebut bisa diolah menjadi santapan yang terkenal enak di kawasan Banjarnegara. Merasa penasaran dengan rasa dan sensasi daging kelinci saat masuk ke mulut maka sempatkan waktu untuk datang ke RM Ethnic 2 di Jl Bambang Sugeng, atau eks stasiun Banjarnegara.

Subur Wahyudi, owner RM Ethnic mengatakan, pemilihan menu sate kelinci ini diawali dari masih langkanya menu ini di Banjarnegara. “Saya berfikir, sate kelinci masih langka,” kata pria yang akrab di sapa Yudi ini.

Selain itu, pemilihan sate kelinci ini karena faktor kesehatan. Mungkin belum banyak yang tau jika kelinci itu merupakan salah satu binatang dengan daging paling lezat. Daging kelinci memiliki tekstur yang lembut dan nikmat juga rendah lemak. “Daging kelinci dipercaya bisa menyembuhkan dan mengurangi gejala dari beberapa penyakit, mulai asma, asam urat dan banyak lagi,” katanya.

Untuk menjadikan makanan yang lezat, Yudi tidak tangung dalam meracik bumbu andalannya. Ia menggabungkan dua resep andalan, berupa resep warisan keluarga dan resep satu madura. “Dua resep sekaligus saya gabungkan.

Ia menuturkan, khusus resep warisan, ia belajar banyak dari orang tuanya yang merupakan owner sate kambing yang terkenal di Klampok Banjarnegara, sate Ibu Mustari. “Dua resep saya gabungkan,” tuturnya.

Alhasil, racikan saus kecap dan saus kacang serta berbagai rempahlah yang menambah nikmat dan lezatnya sate kelinci spesial RM Ethnic yang sudah berdiri sejak 2007 di Klampok, dan 2009 di Kota Banjarnegara ini.

Meski lezat, untuk seporsi sate kelinci yang berisi 10 tusuk hot plate ini tak mahal. “Hanya Rp29 ribu untuk sate kelinci biasa, dan Rp35 ribu untuk sate khusus terapi, tanpa lemak, mulus daging kelinci,” sebutnya. (nugroho )

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *