15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Pesona Tersembunyi Bukit Tranggulasih

Imagi.id – Bukit Tranggulasih merupakan salah-satu destinasi wisata alam yang ada di Banyumas tepatnya di desa Windujaya berdekatan dengan destinasi wisata alam yang tekenal di Banyumas yaitu Baturraden.

Tidak kalah dengan Baturraden Bukit Tranggulasih juga menawarkan bentang alam yang indah untuk dipandang mata. Bahkan disini wisatawan bisa berkemah di sekitar bukit nan indah.

Bagi kita yang tidak punya tenda disini sudah disediakan tenda dengan harga yang relatif terjangkau. Kita bisa menikmati matahari terbit dengan cantik disini tanpa harus mengelurakan biaya yang mahal.

Untuk menuju ke tempat ini, dari pusat kota Purwokerto perjalanan dengan menggunakan sepeda motor sekitar 45 menit, setelah itu kita harus berjalan kaki menuju puncak bukit.

Tiket masuknya pun sangatlah murah kita hanya cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah, nominal yang tidak ada artinya dibandingkan dengan pesona alam yang ditawarkan di bukit tersebut.

Tempat pertama setelah kita menaiki anak tangga bernama Bukit Datar, disana kita bisa langsung melihat pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian, ada juga beberapa spot foto yang menarik sembari menghela nafas untuk beristirahat.

Setelah puas berfoto-foto kita akan melanjutkan perjalanan menaiki anak tangga lagi yang akan membawa kita ke bukit selanjutnya yaitu Bukit Cinta disana kita bisa menikmati jembatan-jembatan yang unik dan framing-framing unik yang terbuat dari kayu yang cocok untuk berfoto-foto bersama.

Disini kita juga bisa melihat tanaman hias yang terjejer rapi dengan warna yang beragam membuat tempat ini semakin terlihat cantik. Bisa juga menjadi tempat edukasi untuk kita karena terdapat lebel disetiap tanaman hias disini.

Perjalanan menaiki anak tangga selanjutnya akan membawa kita ke bukit yang terakhir yaitu Bukit Tinggi. Di bukit ini kita bisa melihat pemandangan kota Purwokerto secara lebih luas.

Pada suhu-suhu tertentu bukit ini akan disesaki dengan kabut lereng Gunung Slamet. Hawa dingin sangat terasa di bukit ini dengan tiupan angin yang juga semakin kencang.

Tapi tenang untuk menghilangkan hawa dingin tadi, disini banyak terdapat warung-warung yang bisa kita singgahi. Kita bisa memesan minuman hangat ditemani makanan khas kota Purwokerto yaitu mendoan. Hemm nyam-nyam…

Harganya pun tidaklah mahal hanya sekitar 10 ribu rupiah kita bisa menikmati kopi dan mendoan sembari memandangi pesona kota Purwokerto dari ketinggian.

Tidaklah rugi untuk mencoba berkunjung ke Bukit Tranggulasih karena kita bisa melihat dan merasakan pesona indah yang tersembunyi di kaki Gunung Slamet yang masih asri.

Bukit Tranggulasih merupakan tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu akhir pekan kita, cocok untuk teman maupun untuk keluarga.

Pesona dan hawa yang tenang akan membuat hati kita menjadi rileks ditengah sibuknya rutinitas kita pada hari-hari biasa. Jadi tidak ada salahnya untuk kita berkunjung kesini.

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Travel
Artikel Sebelumnya
Pesona Lembah Serayu dari Bukit Watu Meja
Artikel Selanjutnya
Menjejak Cakrawala di Rumpit Bike Park Banjarnegara