15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Parara D Pie, oleh-oleh Kekinian yang Lagi Hit di Purbalingga

KUE Pie, siapa yang tidak kenal dengan hidangan ini. Bahkan karena saking tersohornya , mulcul pula Film yang berjudul American Pie. Maklum saja, di Amerika kue Pie memang cukup terkenal.

Jika menilik sejarah, kue Pie konon sudah ada sejak zaman mesir kuno sekitar 95000 Sm. Pada jaman Romawi pertengahan, pie digunakan sebagai pembungkus daging dan bahan-bahan lainnya agar tetap lembap selama dimasak dan agar isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Bahan kulit pastry ini keras dan padat, terbuat dari tepung terigu, suet (lemak daging sapi), telur dan bahan lainnya.

TABURAN KEJU : Taburan keju yang gurih menghiasi kue kreasi dari Parara D Pie. Kue pie ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau

Berkat keunikan cita rasanya, pie pun akhirnya menyebar ke suluruh penjuru Eropa termasuk Inggris. Awalnya, pie termasuk hidangan utama yang berisi daging, baik daging sapi atau kambing. Akibat perkembangan dunia kuliner dan resep roti, pie pun mulai dikenal sebagai hidangan populer.

Di sekitar tahun 1500an, resep kue pie mulai bertransformasi dengan memakai berbagai jenis buah-buahan sebagai isinya. Setelah populer di Inggris, pie akhirnya dikenal di Amerika yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga memiliki berbagai jenis isian. Hal ini dapat dibuktikan dari buku resep kue yang ditemukan di Amerika pada tahun 1940an, ditemukan 65 resep pie di dalamnya.

CANTIK : Kue piedengan taburan coklat kreasi Parara D Pie

Jika ingin merasakan lezatnya kue pie kita tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, sebab penganan tersebut kini juga sudah jadi primadona baru ditengah masyarakat Indonesia. Adalah Parara D Pie yang saat ini sedang nge hit di Purbalingga.  Kue ie ini bisa dinikmati sendiri, bersama teman , kekasih atau keluarga. Bisa pula untuk oleh-oleh, maupun hantaran perkawinan. Tidak hanya itu, pie juga disajikan pada momentum istimewa seperti hari raya, natal dan thanks giving.

Owner Parara D Pie Ratna Farida Manshur mengatakan, lahirnya produk pie tersebut tak lepas dari prospek bisnis yang dia amati. Dia juga menggali dari berbagai referensi baik media cetak maupun online. ” Di indonesia pie biasanya disajikan dalam ukuran kecil, saya merubah menjadi ukuran lebih besar. Agar lebih istimewa saya juga menggunakan bahan lokal, misal pinapel pie, atau pie nanas,” jelasnya.

Bicara varian produk, setidaknya saat ini ia sudah membikin 7 hingga depalan varian pie. Mulai dari original, banana pie, coconut pie, mix fruit pie, clasical pie dan roghut pie. Sejak di launching beberapa bulan lalu, jumlah pemesan terus bertambah. Bahkan saat ini ia menerapkan sistem pre order. Cocok menjadi salah satu oleh-oleh Purbalingga

ORIGINAL : Parara D Pie juga menyajikan kue pie kelapa

Produknya pie buatnnya memang laris manis, maklum ia sudah lebih dari 5 tahun menekuni usaha kuliner kue dan pastri. Tak heran jika pie produksinya juga dijamin berkualitas.beberapa produk lain yang ia hasilkan ada pula kue brounis.

Sementara itu Arif Nugroho yang merupakan Suami Ratna mengatakan, Parara D Pie merupakan Romansa Kota Perwira, kota yang sejuk tak terlalu panas dan tak terlalu dingin, kota yang tak terlalu sepi juga tidak terlalu ramai. ” Kami menghadirkan ” Cindera Rasa” dengan kelezatan Parara D pie, SING MENGINI Tur NGANGENI’. Kami mendedikasikan bagi anda siapaun yang selalu terkenang dengan Kota Perwira Jadi kerinduan akan citarasa Parara D Pie, juga bagian dari kerinduan akan romansa Purbalingga.’, ungkap Arif.  (SA Wahid)

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Leisure
Artikel Sebelumnya
Menunggu Senja nan Rupawan di Watu Sodong

0 Komentar

Tinggalkan Balasan