15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Menjejak Cakrawala di Rumpit Bike Park Banjarnegara

Kebutuhan berwisata dan berolahraga akhir-akhir ini menjadi trend di kalangan kaum muda jaman now. Para remaja berlomba–lomba mencari titik foto yang menarik untuk selanjutnya diunggah di sosial media. Selain remaja, orang tua dan anak-anak juga mengikuti trend yang sama, mengunjungi tempat–tempat wisata yang dianggap hits dan kekinian. Apalagi kepenatan kerja dan hiruk pikuk kota membuat sebagian masyarakat jenuh dan ingin merefresh otak agar kembali segar dan bergairah seperti sedia kala. Maka berburu tempat indah menjadi kebutuhan mendesak.

Nah, salah satu tempat yang recommended dan bisa dikunjungi adalah Rumpit Bike Park. Traveller Yahnun Priyani mengulasnya untuk imagi.

Rumpit bike park adalah sebuah bukit yang ditumbuhi beraneka ragam pinus,dammar,dll. Dari atas bukit akan terlihat pemandangan yang indah dan pastinya memanjakan mata. Rumpit Bike Park terletak di desa Salamerta Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.,sekitar 50 menit (34 km) dari alun–alun kota Banjarnegara.

Untuk sampai kesana, dari arah Banjarnegara, rute paling mudah adalah melalui perempatan Gandulekor ke arah selatan menuju Gombong Kebumen, lurus melewati jembatan Kali sapi, setelah itu ada pertigaan. Dari pertigaan belok ke arah Banyumas. Lalu masuk kejalan tersebut, lurus dan ikuti jalan hingga melihat plang yang menunjukan jalan masuk ke rumpit bike park. Untuk kamu yang baru pertama datang, jangan khawatir tersesat karena sudah ada beberapa plang penunjuk jalan menuju lokasi.

Perjalanan bisa ditempuh dengan sepeda motor, akan tetapi untuk sampai ke rumpit bike park harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit. Waktu yang tak seberapa jika dibanding dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati sesampainya di lokasi. Setibanya di atas bukit Rumpit kamu akan di suguhi pemandangan alam yang masih asri, serta aneka spot foto yang pastinya kekinian dan instagramable banget.

Rumpit Bike Park Banjarnegara

Selain menyediakan Spot foto yang indah dari atas ketinggian bukit, disini kalian juga bisa memacu adrenalin dengan downhill, bersepeda naik turun bukit dengan trek–trek yang sudah disediakan dan pastinya disuguhi pemandangan–pemandangan yang memanjakan mata.

 

Rumpit Bike Park Banjarnegara

CAKRAWALA, Cakrawala menghampar di seluruh pandangan mata. Membuatku takjub akan keindahan alam dan kemahakuasaan Tuhan

 

Buat kamu yang ingin menikmati sensasi di atas rumah pohon bisa berfoto ria disana, dan tenang saja, semuanya aman. Setelah puas berfoto di atas rumah pohon, kamu juga bisa menikmati gazebo–gazebo yang disediakan pengelola untuk sekedar bersantai dan menikmati semilir angin yang sepoi-sepoi.

Rumpit Bike Park Banjarnegara

Dari atas rumah pohon, kamu bisa melihat kecamatan mandiraja, kecamatan Purwareja–Klampok, dan Kecamatan Gombong.

Kamu juga bisa berfoto di bebatuan atau di lorong yang diberi nama”lorong jodoh”. Untuk para jomblowan dan jomblowati bisa dicoba, siapa tau jodoh bisa terlihat dari situ. Bagi wisatawan yang suka berkamping, terdapat camping ground yang disediakan pengelola. Disore dan pagi hari, kamu akan disuguhi pemandangan sunset dan sunrise yang menawan.

Harga tiket untuk menikmati semua pemandangan diatas sangat ramah dikantong yaitu hanya Rp.5000. Dengan harga yang sangat murah kamu bisa menikmati semua pemandangan dan mengabadikan setiap perjalanan. So tunggu apa lagi, kemas barangmu dan berangkatlah ke Rumpit Bike Park!

Selamat berlibur, jangan panik, dan mari piknik.

Traveller : Yahnun Priyani

ig : yahnun_priyani

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Travel
Artikel Sebelumnya
Pesona Tersembunyi Bukit Tranggulasih
Artikel Selanjutnya
Eksotisme Karang dan Pasir Putih Pantai Kukup Gunung Kidul