15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Menginap Sembari Berwisata Alam di Menggala Cottage Baturraden

Masih bingung mengisi liburan akhir tahun, pilih saja wisata alam yang menawarkan panorama alam dan keindahan bukit serta kejernihan air. Apabila menginap, tentu lebih cocok bila lokasi penginapan tidak jauh dari tempat wisata. Menginap sembari berwisata.

SEJUK : Suasana Menggala Cottage, Baturrraden yang sejuk dan rapi

Lalu dimanakah lokasi yang tepat untuk menikmati liburan tersebut. Nah bila di Kabupaten Banyumas, bisa mencoba Menggala Cottage. Lokasinya kurang lebih 1 kilometer ke arah timur dari Lokawisata Baturraden. Anda bisa menginap di Menggala Cottage dengan bonus menikmati wisata alam.

Menginap di Cottage ini akan disuguhi pemandangan Gunung Slamet, udara yang segar dan gemercik air terjun yang jernih. Akan lebih seru dan asik lagi jika anda mengajak keluarga atau rekan kantor.

Rute menuju lokasi tersebut cukup gampang. Dari kota Purwokerto menuju Lokawisata Baturraden. Dari terminal Baturraden, ke arah timur melewati gerbang bumi perkemahan, lalu ambil kanan ke arah timur,tepat di depan Hotel Queen Garden bisa turun ke bawah belok kanan. Tak perlu khawatir sebab di lokasi tersebut terdapat papan petunjuk.

RESTAURAN : Restauran bagi wisatawan yang menginap di Menggala Cottage didesain minimalis menyatu dengan alam

Menikmati wisata alam memang baiknya dilakukan pagi dan siang hari. Lalu untuk mengisi kegiatan di malam hari, wisatawan bisa memilih barbaque jagung atau sate. jika ingin meriah tentu bisa memilih live musik.

Yang menarik dari cottage ini, wisatawan bisa menikmati jeruk hangat atau juice jeruk yang baru saja dipetik dari kebun. Begitupun dengan sayuran, seperti tomat, kubis, wortel, sirsak, seledri dan cesim.

Nikmati Panorama Alam Sambil Hiking

Di pagi hari, wisatawan bisa menikmati wisata alam air terjun dengan berjalan kaki. Hanya 100 m dari cotage tersebut ada Curug Telu, dilanjutkan 400 meter bisa menemukan curug kembar. Masih belum berkeringat?. Perjalanan bisa dilanjut menuju Curug Grojogan Ratu. Tidak terlalu jauh hanya berjarak 700 meter. Di tiga lokasi tersebut anda bisa mandi dan bermain air yang dijamin airnya sejuk, jernih dan menyegarkan.

CURUG : Curug Grojogan Ratu yang berlokasi tak jauh dari Menggala Cottage. Pagi hari wisatawan bisa berjalan kaki menuju curug ini sembari menikmati udara segar Baturraden.

Selain curug, disepanjang jalan anda juga akan melewati sawah hijau, kebun kopi dan kebun merica. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk berkeliling tiga air terjun tersbut.

Menurut Sardi Susanto pemilik Cottage tersebut,ia juga sedang menyiapkan sepeda gunung dan motor ATV.Bagi pengunjung yang tidak berkenan jalan kaki maka bisa memanfaatkan sepeda atau motor ATV tersebut. ” Untuk perlengkapan tersebut kita masih mempersiapkan,nanti akan kita lounching,” jelasnya.

Jika pengunjung menempuh rute lain, juga bisa menikmati taman sehati yang dilengkapi dengan joging track. Melengkapi kegiatan liburan bersama rombongan anda, pengelola juga menyediakan kegiatan outbound yang akan diisi dengan game game menarik.

Biaya menginap di Menggala Cottage bervariasi. Mulai dari Rp 150 ribu per malam hingga Rp 350 ribu. Ada 7 kamar standar dan 2 VVIP. Untuk reservasi atau booking Anda bisa hubungi 082136068146.

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Leisure
Artikel Sebelumnya
Menikmati Wisata Tersembunyi di Bukit Sejuta Bintang Desa Sunyalangu
Artikel Selanjutnya
Curug Jenggala, Tawaran Dengan Spot Foto yang Menarik