Makan dengan Suasana Pedesaan di Grio Dahar Sego Ndeso

Mencari rumah makan yang asri saat melintas di jalur Randudongkal-Moga, Pemalang patut mencoba Grio Dahar Sego Ndeso. Suasananya asri dengan aneka paket makan harga hemat. Terletak di jalur wisata Randudongkal-Guci, rumah makan ini gampang di cari.

ASRI : Dapur dan etalase Grio Dahar Sego Ndeso dikelilingi gazebo berbentuk joglo

Lokasi rumah makan ini berada di Kecamatan Moga. Ada yang menyebutnya Joglo de Moga, Grio Dahar Sego Ndeso. Konsep yang diambil adalah rumah makan dengan bentuk joglo. Benar-benar rumah joglo. Bangunan Joglo ini diambil Demak dan Kudus. Ada bentuk joglo dan limasan.

Ada dua rumah joglo berukuran besar. Bisa dipakai untuk pesta, rapat atau gathering. Ada pula  joglo-joglo kecil untuk makan dengan suasana lebih intim. Sekelilingnya adalah areal sawah dengan laskap perbukitan. Benar-benar menghadirkan nuansa klasik dan pedesaan. Udaranya benar-benar segar.

GAZEBO : Gazebo di tengah sawah untuk tempat makan pengunjung Sego Ndeso

Soal menu cukup beragam. Antara lain paket hemat ayam nasi, mujahir goreng dan bakar, kakap goreng dan bakar, guramih goreng dan bakar dan kakap goreng dan bakar. Mayoritas memang menu ikan air tawar. Sebab daerah Moga salah satu penghasil ikan air tawar di Pemalang.

MENU : Aneka menu di Sego Ndeso

Selain itu juga ada menu Nasi Megono Komplit. Makanan khas daerah Pekalongan dan Pemalang. Dalam satu paket Nasi Megono komplit ini ada sayur nangka, telur asin, urab pare, ikan asin, tahu, dan tentu saja sambal. Pokoknya nikmat.

JOGLO : Joglo berukuran besar untuk pengunjung restauran yang ingin menikmati makan dalam rumah joglo. Cocok pula untuk keggiatan pesta, rapat maupun gathering

Soal harga tidak bikin kantong bolong. Harga tiap menu berkisar dari Rp 10,000 untuk nasi ayam hingga Rp 40 ribu untuk gurameh bakar plus nasi. (EB-Utomo)

Comments

comments