15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Kemit Forest Education, Wisata yang Lagi Hits di Sidareja

IMAGI.ID-Kemit Forest Education berlokasi di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja Cilacap,kini menjadi objek wisata baru yang sedang nge trend di Cilacap. Pemandangan alam nan hijau, udara sejuk, dan spot selfie unik bisa dinikmati di lokasi tersebut.

Rasa lelah perjalanan menuju lokasi dipastikan terbayar setelah anda menikmati panorama maupun berselfie ria. Lokasi Kemit Forest kurang lebih 7 km dari Kecamatan Sidareja. Jika anda dari wilayah Karangpucung, anda bisa belok kanan sesampainya di pertigaan Desa Cietos.

TAK PERLU NGERI : Ayunan berlatar belakang hutan pinus dan lembah Sidareja. Tak perlu ngeri ada pengamanannya pada ayunan tersebut.

Jika anda dari Patimuan maka rute yang ditempuh dari Sidareja ke timur, lalu ambil ke kiri di pertigaan depan Stasiun Sidareja, ikuti jalan dan sudah ada papan petunjuk. Jalan aspal ke lokasi memang tidak terlalu mulus, jika menggunakan mobil akan sedikit goyang-goyang. Tetapi hal itu tidak jadi masalah jika kita memang berniat untuk wisata. Disarankan jangan menggunakan mobil sedan yang terlalu ceper, lebih baik gunakan minibus Avanza dan sejenisnya.

Jika hari minggu atau musim libur natal dan tahun baru seperti saat ini, pengunjung dipastikan bisa membludak, tetapi hal itu tak masalah sebab pengunjung tetap bisa menikmati spot selfie yang ada. Hanya antriannya yang harus lebih bersabar.

BIDIK : Memanah, salah satu wahana wisata olah raga di Kemit Forest

Selain pemandangan alam dan spot selfie, Kemit Forest juga sangat cocok bagi keluarga yang ingin mengajak putra putrinya, sebab dilokasi tersebut juga tersedia wahana permainan anak. Beberapa spot selfie yang ada misalnya, kursi gantung, sepeda gantung dan lain2,yang pasti sangat instagramable.

Pengunjung juga bisa menikmati olah raga panahan maupun paint ball di sini. Tentu dengan membayar sedikit tiket sudah bisa memanah. Bukan memanah asmara, tapi memanah papan bidik.

PAYUNG PENUH WARNA : Aneka payung penuh warna di antara pinus menghijau di Kemit Forest

Devi Nugroho salah satu pengunjung asal Jawa Timur mengaku cukup senang bisa menikmati wisata Kemit Forest. Meski awalnya ragu karena lokasi nya di pedesaan, tetapi setibanya di lokasi tersebut ia mengaku cukup senang. “ Disini selain bisa santai bareng keluarga, kita bisa selfie, anak2 juga bisa bermain di wahana yang disediakan, ”jelasnya.

Sementara itu soal tarif tak perlu khawatir, sebab untuk masuk kelokasi tiket hanya Rp 3.000, sedangkan untuk menimkati wahana lain maka cukup membayar Rp 10.000. (SA Wahid)

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Travel
Artikel Sebelumnya
Makan dengan Suasana Pedesaan di Grio Dahar Sego Ndeso
Artikel Selanjutnya
Belajar dan Bemain di Taman Lazuardi Desa Susukan Sumbang