Inilah Cara Ampuh Untuk Melupakan Orang Yang Kita Suka

Imagi.id – Untuk melupakan orang yang kita suka memang tidak mudah, namun kita harus berusaha melakukannya. Terlebih lagi ketika orang tersebut telah melukai hati kita, meski berat kita harus berusaha melepaskannya.

Banyak orang yang terjebak dengan masa lalunya, sulit melupakan orang yang mereka suka, apa kata mereka “aku sudah terlanjur cinta, terlanjur sayang” dan masih banyak jawaban yang justru kan melemahkan dirinya sendiri.

Hay ayo bangkit. Bangkit dari keterpurukkan, tidaklah cukup kita hanya mengandalkan masa lalu yang justru akan menjerumuskan kita dalam kenangan-kenangan pahit tempo dulu .

Ilustrasi seorang wanita sedang berusaha melepaskan orang yang ia suka

Ingat dunia ini begitu luas ayo temukan cinta-cinta yang lain yang mungkin akan jauh lebih baik dari cintanya pada saat ini.

Nah kali ini imgai.id akan mencoba mengurai beberapa cara yang ampuh untuk melupakan orang yang kita suka, berikut ulusannya:

Tekadkan diri untuk benar-benar melupakannya

Ini hal yang tidak mudah dimana kita harus benar-benar melupakan seseorang yang kita suka. Kebiasaan kenangan dan berbagai macam perasaan yang pernah dibangun dengan seseorang memang sulit dilupakan dengan sekejap.

Namun tekad yang kuat akan membantu meringankan beban tersebut. Buat mengalir saja bro, tidaklah harus dipaksakan dalam waktu yang singkat. Karena bisasanya ketika kita semakin berusaha melupakan seseorang justu kita akan semakin sulit melupakannya.

Singkirkan foto atau benda yang bisa mengingatkannya

Setelah kita punya tekad yang kuat untuk melupakannya, maka hal yang lain yang perlu kita lakukan adalah menghilangkan memori saat-saat indah waktu bersamanya yang biasanya diabadikan dalam jepretan kamera.

Hapus foto-foto dia di hanphone kita sekarang, jangan tunggu lagi hapus semua sekarang! Buang juga bila perlu bakar benda-benda hasil pemberiannya, ini terbukti manjur karena penulis pernah melakukannya. Hehe

Ingat-ingat sifat buruknya

Namanya juga orang yang sudah terlanjur suka, tanpa diminta kadang pikiran kita terlintas wajahnya. Nah bila hal itu sedang dialami oleh diri kita hal yang perlu kita lakukan adalah mengingat-ingat sifat buruknya.

Meski kita begitu sangat mencintainya namun ketika orang tersebut mempunyai sifat buruk dan pernah menyakiti hati kita. Maka kita harus tegas bisa melupakannya. Meski kita memaafkannya namun tidak berarti kita mudah melupakan kesalahannya.

Perbanyak aktivitas

Mengurung diri di kamar adalah hal yang sia-sia belaka ketika kita akan melupakan seseorang. Maka perbanyak aktivitaslah untuk bisa melupakan seseorang. Aktivitas yang banyak akan menyempitkan otak untuk mengingatnya.

Fokus dengan pekerjaan kita sekarang, yang mungkin dulu pernah kita kesampingkan karena kesibukan mengurus pacar. Bila masih banyak waktu luang cari aktivitas lain yang positif untuk mencari kesibukan lain di luar dari pekerjaan kita pada saat ini.

Ikhlaskan dan lepaskanlah

Ingat jodoh, rejeki dan maut ada di tangan Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha tanpa boleh memaksakan keadaan. Jika memang dia bukan sosok yang pas untuk kita maka kita harus berusaha mengiklaskan dan melepaskannya.

Lepaskan saja segala keindahan imajinatif saat kita bersamanya, lepaskan hal-hal indah itu juga. Lepaskanlah sekarang! Ayo bangkit dan berkembang sesuai dengan yang Tuhan harapkan.

Ilustrasi seorang pria sedang berusaha melepaskan orang yang ia suka

Saatnya cari pengganti

Untuk melupakan seseorang maka perlu juga dihadirkan pengganti untuk mengisi kekosongan hati. Carilah pengganti meski tidak harus terburu-buru juga kali. Hehe..

Minimal kita berusaha membuka diri kepada orang lain, siapa tahu di luar sana kita menemukan sosok pengganti yang pas yang diberikan Tuhan kepada kita, jangan terus meratapi. Ayoo semangat untuk membuka lembaran baru. Berusahalah jadi manusia yang berarti.

Demikianlah beberapa cara ampun untuk melupakan seseorang selamat mencoba gaes, pelan-pelan saja karena semua memang perlu proses. Selamat mencoba.

Comments

comments