Eksotiknya Spot Foto Kekinian di Waduk Penjalin Paguyangan Brebes

Imagi.id – Saya yakin Waduk Penjalin tidak asing lagi ditelinga Sahabat Imagi. Bepergian melewati area Brebes, kurang ‘sah’ kalau belum mampir ke Waduk Penjalin. Tidak sesulit menemukan jodohmu, untuk menemukan lokasi Waduk Penjalin. Berlokasi di  Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Aksesnya pun terbilang mudah, tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Banyumas – Brebes. Pun terbilang tidak terlalu jauh dengan jalan raya. Kamu bisa memanfaatkan Plang penunjuk jalan agar bisa sampai ke lokasi waduk.

Spot foto inkonik di waduk Penjalin
Spot foto inkonik di waduk Penjalin

Sebagai konsekuensi logis di era digital yang menuntut orang untuk eksis berswafoto, Waduk Penjalin adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi untuk memperbanyak koleksi foto Instagram. Atau hanya sekedar melepas penat diakhir pekan bersama doi atau keluarga.

Berwisata di Waduk Penjalin itu murah. Kamu cukup bayar parkir 2.000 rupiah, sedangkan untuk masuk spot di Waduk Penjalin cukup bayar seikhlasnya saja. Wah sangat murah dan tentunya terjangkau untuk segala kalangan .

Setelah itu, kamu bisa bebas menikmati spot foto atau sekedar menikmati indahnya tepian danau yang luasnya itu seluas rasa ikhlas mu melepaskan dia dengan temanmu sendiri. Haha

Spot perahu di waduk Penjalin
Spot perahu di waduk Penjalin

Spot yang akan pertama kali kamu jumpai adalah tangga pelangi. Spot ini yang membuat Waduk Penjalin begitu ikonik. Spot favorit para pemanja Instagram. Jangan Khawatir kalau kamu lupa bawa alat potret atau kualitas megapixkel kamera kamu kurang bagus, Ada jasa foto kamera digital. Kamu bisa sewa dan abadikan moment indahmu dengan efek bokeh-bokeh gitu.

Waduk Penjalin juga digunakan sebagai irigasi desa dan akses jalan antar desa. Di sana kamu bisa menyewa perahu untuk menikmati indahnya danau. Tapi hati-hati perahu dan pengamannya sederhana, jadi jangan sampai kamu jatuh tenggelam.  Apalagi tenggelam dalam kenangan mantan.

Jika kamu sedang beruntung, ada live musik yang bisa nikmati di sekitar lokasi waduk Penjalin dan di hari Minggu ada kegiatan senam bersama yang rutin dilakukan oleh warga setempat.

Tidak usah khawatir apabila kamu merasa lelah dan lapar, Ada warung makan dan jajanan khas. Kamu bisa melepas lelah maupun menyantap  makanan. Disana kamu bisa pula bersantai, ada tempat baca yang dikelola oleh pemuda setempat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *