Curug Jenggala, Tawaran Dengan Spot Foto yang Menarik

Imagi.id – Banyumas memang dikenal memiliki curug yang berlimpah, dengan demografi berbukit serta tingkat hujan yang relatif tinggi menghasilkan banyak wilayah di Banyumas mempunyai curug dengan air yang mengalir tiada henti.

Kali ini imagi.id akan mengajak kita untuk melihat keindahan curug yang tergolong masih baru, lagi nge-hit akhir-akhir ini yaitu Curug Jenggala.

Curug Jenggala terletak di dusun  Kalipagu desa Ketenger, Kecamatan Batur Raden, desa ini terkenal dengan keindahan alam yang banyak memanjakan mata. Selain itu hutan dan udaranya nampak masih asri dan tenang jauh dari pusat kota Purwokerto.

Curug Jenggala, Tawaran Dengan Spot Foto yang Menarik Banyumas memang dikenal memiliki curug yang berlimpah, dengan demografi berbukit serta tingkat hujan yang relatif tinggi menghasilkan banyak wilayah di Banyumas mempunyai curug dengan air yang mengalir tiada henti. Kali ini imagi.id akan mengajak kita untuk melihat keindahan curug yang tergolong masih baru, lagi nge-hit akhir-akhir ini yaitu Curug Jenggala. Curug Jenggala terletak di dusun Kalipagu desa Ketenger, Kecamatan Batur Raden, desa ini terkenal dengan keindahan alam yang banyak memanjakan mata. Selain itu hutan dan udaranya nampak masih asri dan tenang jauh dari pusat kota Purwokerto. Jurug ini menawarkan perlbagai tempat yang menarik dimulai dengan pesona sawah, sungai dan bukit yang eksotis yang sulit ditemukan di daerah lain. Dengan spot-spot yang unik untuk sekedar berswafoto bareng teman, pasangan atau keluarga. Untuk menuju ke curug ini ada beberapa rute yang bisa kita lalui lewat jalan biasa atau bisa juga kita melewati susur sungai didekat pembangkit listrik tenaga air disekitar curug tersebut. Perjalanan dari PLTA ke Curug Jenggala kurang lebih sekitar 30 menit, medannya tidaklah terlalu sulit kok bro, juga sudah ada jalan setapak yang memanjakan para pejalan yang ingin berkunjung ke curug tersebut. Kalau kita mau kesini cobalah higing melewati susur sungai hingga sampai ke curug tersebut, agak cape sih namun diperjalanan kita disuguhi pemandangan yang menarik ada juga loh semacam taman diarea sungai tersebut. Ya itung-itung buat olahraga lah bro sembari menikmati bentangan alam. Tidak hanya itu kita juga bisa mencoba mandi di sungai tersebut, airnya tidak dingin bro namun menyejukan hati. Eh pikiran maksudnya. Cocoklah untuk kita yang mau merilekskan diri ditengah gemercik aliran sungai yang mengalir. Kita juga bisa menikmati arung jeram disana, dengan harga yang relatif terjangkau dan aliran sungai yang tidak terlalu deras, cocok bagi pemula untuk mengasah adrenalin biar seperti anak muda zaman now seperti sekarang. Hehe... Tenang, tenang tidak usah khawatir bagi kita yang tidak mau ribed membawa minum atau makan dibeberapa titik yang kita lalui juga terdapat warung-warung yang bisa digunakan untuk beristirahat sembari memesan minuman dan makanan yang kita suka. Setelah puas beristirahat mari lanjutkan perjalanan karena didepan masih banyak spot foto - spot foto yang menarik yang sulit untuk tidak kits abadi dalam jepretan kamera. Ini merupakan tips juga ketika kita memilih higing ke curug Jenggala, kalau diperjalanan kita nyaman dengan asyik menikmati alam dan berswafoto, perjalanan yang dilalui tidaklah terasa. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit sampailah juga kita ke curug Jenggala, baru sampai tempat ini kita sudah disuguhi terpaan butiran air dari curug tersebut yang membuat tubuh seolah menjadi segar kembali.
Seorang Gadis Sedang Berjalan Menuju Curug Jenggala

Jurug ini menawarkan perlbagai tempat yang menarik dimulai dengan pesona sawah, sungai dan bukit yang eksotis yang sulit ditemukan di daerah lain. Dengan spot-spot yang unik untuk sekedar berswafoto bareng teman, pasangan atau keluarga.

Untuk menuju ke curug ini ada beberapa rute yang bisa kita lalui lewat jalan biasa atau bisa juga kita melewati susur sungai didekat pembangkit listrik tenaga air disekitar curug tersebut.

Perjalanan dari PLTA ke Curug Jenggala kurang lebih sekitar 30 menit, medannya tidaklah terlalu sulit kok bro, juga sudah ada jalan setapak yang memanjakan para pejalan yang ingin berkunjung ke curug tersebut.

Nampak Begembira Menikmati Spot Foto yang Unik di Curug Jenggala Via oktiwidiablogspot.com

Kalau kita mau kesini cobalah higing melewati susur sungai hingga sampai ke curug tersebut, agak cape sih namun diperjalanan kita disuguhi pemandangan yang menarik ada juga loh semacam taman diarea sungai tersebut.  Ya itung-itung buat olahraga lah bro sembari menikmati bentangan alam.

Tidak hanya itu kita juga bisa mencoba mandi di sungai tersebut, airnya tidak dingin bro namun menyejukan hati. Eh pikiran maksudnya. Cocoklah untuk kita yang mau merilekskan diri ditengah gemercik aliran sungai yang mengalir.

Kita juga bisa menikmati arung jeram disana, dengan harga yang relatif terjangkau dan aliran sungai yang tidak terlalu deras, cocok bagi pemula untuk mengasah adrenalin biar seperti anak muda zaman now seperti sekarang. Hehe…

Tenang, tenang tidak usah khawatir bagi kita yang tidak mau ribed membawa minum atau makan dibeberapa titik yang kita lalui juga terdapat warung-warung yang bisa digunakan untuk beristirahat sembari memesan minuman dan makanan yang kita suka.

Setelah puas beristirahat mari lanjutkan perjalanan karena didepan masih banyak spot foto – spot foto yang menarik yang sulit untuk tidak kits abadi dalam jepretan kamera.

Berfoto Dengan Latar Belakang Curug Jenggala

Ini merupakan tips juga ketika kita memilih higing ke curug Jenggala, kalau diperjalanan kita nyaman dengan asyik menikmati alam dan berswafoto, perjalanan yang dilalui tidaklah terasa.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit sampailah juga kita ke curug Jenggala, baru sampai tempat ini kita sudah disuguhi terpaan butiran air dari curug tersebut yang membuat tubuh seolah menjadi segar kembali.

Comments

comments