5 Cara Agar Tak Gampang Baper Saat Dekat dengan Seseorang

Imagi.id –┬áRemaja sekarang tentu sudah tidak asing dengan istilah Baper. Bawa perasaan. Bahkan tak cukup dengan hanya mengenali istilahnya, rata-rata dari kita, sering mengalaminya. Baper menjadi bagian tak terpisahkan dari lika-liku kehidupan remaja yang memang sedang dalam masa pencarian asmara. Itu wajar.

Hanya saja, baper kerap kali menjadi masalah serius jika sudah sampai mengganggu kehidupan kita. Orang kemudian menjadi depressi gara-gara dia terlampau baper untuk hal-hal yang tidak semestinya begitu. Misalnya saja saat kita sedang dekat dengan seseorang, rasa Baper justru kerap merugikan kita lo.

Apalagi jika baper kamu bertepuk sebelah tangan. Maksudnya kamu baper pada dia, sementara dia tidak. Tidak sama sekali. Wah ini bisa jadi baper yang menyakitkan bukan?

Lantas bagaimana sih caranya agar tak terlalu larut dalam suasana baper yang mengharu biru itu?

Baca juga : Kata-kata untuk meluluhkan hati cewe

Cara yang pertama, #Jadilah realistis

Oke ini memeng terdengar klise, tapi tetap saja ini paling berguna untuk kamu menangkis rasa baper tak berkesudahan. Maksudnya begini, ketika kamu suka sama seseorang, sementara dia tak kunjung memberi kepastian, tidak perlu berharap lebih.

Cara Agar Tak Gampang Baper

Yakinkan pada dirimu, bahwa dia hanyalah sebatas teman atau rekanmu. Untuk itu bersikaplah sewajarnya teman atau misalnya rekan kerja.

Yang kedua, #Berhentilah berekspektasi

Ya seringkali ekspektasi yang tak kunjung jadi realita adalah sumber baper utama. Kita seringkali berandai-andai bahwa dia, orang yang kita baperin, juga punya rasa yang sama dengan kita. Hasilnya, senyum dia yang sebenarnya dia berikan kepada semua orang, kamu anggap sebagai senyum tanda tertarik.

Cara tidak mudah terbawa perasaan

So, tidak usah terlalu berekspektasi lebih ya, apalagi untuk orang yang belum lama kamu kenal.

Yang ketiga, #Kurangi ngedengerin lagu mellow

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. Memang sih, mendengarkan lagu mellow saat hati gundah dirundung baper, berasa nikmat banget. Seolah kita punya temen yang mengerti perasaan kita.

cara tidak baperan

Tapi ingat, lagu-lagu mellow justru membuat bapermu lebih lama. Kamu bisa merasa sah untuk terus murung dengan lagu-lagi mellow yang diputar. Coba deh ganti playlistmu dengan lagu yang lebih nendang dengan nuansa yang lebih optistik.

Cara yang keempat, #lebih luaslah berpandangan

Kamu sering ga sih, ngalamin mengabaikan beberapa pesan masuk saat kamu sedang sibuk mengerjakan tugas, atau ada aktivitas penting lainnya?

Nah itu pula yang bisa saja terjadi pada orang yang kadang kamu anggap cuek. Jangan buru-buru baper hanya karena tidak segera direspon pesannya.

Nah cara yang terakhir, #Milikilah aktivitas sendiri

Percayalah orang yang kamu baperi itu tidak bisa meluangkan 24 jam waktunya untuk ngertiin semua keinginan kamu. Dia juga pasti memiliki aktivitas lain, baik itu bekerja, kuliah atau yang lainnya.

Aktivitas bersepeda

Nah demikian juga sebaiknya kamu. Jika masih sering baper lantaran tak selalu terkoneksi dengan orang yang sedang kamu taksir, cobalah untuk menambah aktivitas produktifmu. Kamu bisa belajar hal baru, membantu ibu atau ayahmu, atau yang lain. Dengan begitu, rasa bapermu akan terganti dengan pikiran postifi tentang kegiatan barumu.

Baca juga : Persiapan saat ngajak menikah

Selamat mencoba ya!

Comments

comments