Caping Park Baturraden Tawarkan Berswafoto di Jembatan Kaca Pertama di Jawa tengah

Imagi.id – siapa yang tidak kenal dengan Baturraden. Namanya kian harum dengan munculnya berbagai destinasi wisata kekinian yang melengkapi objek wisata yang sudah dulu ada.

Dulu Baturraden identik dengan objek wisata pancuran pitu tapi tidak sekarang kini pengunjung bisa menikmati alternatif wisata lain yang kian hari kian banyak saja destinasi wisata baru yang bermunculan menawarkan keindahan yang berbeda.

Salah satu yang sedang hitz dan banyak diperbincangkan adalah Caping Park Baturraden. Meski baru dan masih dalam tahap pengembangan namun objek wisata ini berhasil menarik minat masyarakat untuk berkunjung kesini.

Pengunjung sedang berswafoto di salah satu spot foto di Caping Park
Pengunjung sedang berswafoto di salah satu spot foto di Caping Park

Disini kita akan bisa melihat kota Purwokerto dari ketinggian atau hanya ingin menikmati matahari terbit dan juga matahari terbenam. Berlokasi di jalan raya Baturraden, Banyumas tepatnya di desa Kebumen.

Objek wisata ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, namun karena masih dalam tahap pengembangan pengelola membatasi waktu hingga pukul 20.00 WIB saja. Harga tiket masuk pada hari biasa Rp 20.000 sedangkan untuk hari libur Rp 25.000.

Mengusung konsep wisata edukatif namun tidak melupakan sisi eksistensi para pengunjung. Caping Park menawarkan edukasi namun tidak melupakan sisi wisata kekinian yang wajib menawarkan tempat berswafoto untuk para pengunjung.

Selain panorama yang indah kita juga bisa mengenalkan kepada anak-anak kita berbagai macam hewan dan tumbuhan yang terdapat di tempat ini. Seperti kelinci, unggas dan sapi.

Jemabatan kaca menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto
Jemabatan kaca menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto

Pengunjung juga bisa secara langsung berinteraksi dengan berbagai hewan yang ada disini, kita bisa mempelajari cara perawatan binatang, memandikan dan memberikannya makan.

Selain wisata edukasi pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai spot foto yang manarik. Kurang lebih dari sekitar 12 titik berswafoto dengan berbagai latar belakang yang menarik.

Dari salah-satu spot foto yang ditawarkan yang selalu ramai untuk berswafoto adalah jembatan kaca setinggi kurang lebih 15 meter. Konon jembatan ini merupakan jembaatan kaca pertama yang ada di Jawa tengah.

Melihat kota Purwokerto dari jembatan kaca
Melihat kota Purwokerto dari jembatan kaca

Dari jembatan kaca ini kita bisa memandang kota Purwokerto dan pastinya cukup memacu adrenalin para pengunjung karena harus berjalan di atas kaca dari ketinggian.

Berdiri di atas lahan sekitar 47 hektar. Namun yang baru di buka 10 hektar dengan pembagian 5 hektar untuk lokasi Caping Park dan 5 hektar untuk agrowisata. Memungkinkan objek wisata ini akan menjadi salah-satu objek wisata terbesar di Jawa tengah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *