15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

Cantiknya Pemandangan Bukit Seroja di Wonosobo

Bukit seroja

Pemandangan indah berupa hamparan telaga cantik membuat siapapun yang berkunjung akan terpukau

Pemandangan yang cantik, hawa yang segar, dan suasana yang asri, membuat berwisata di Wonsobo menjadi pilihan favorit banyak pelancong, baik dalam maupun luar negeri. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Wonosobo tentu adalah Dieng. Daerah dengan hamparan candi dan telaga ini memang sudah menjadi semacam ikon sekaligus magnet yang menarik wisatawan untuk terus datang ke Wonosobo. Namun, Wonosobo bukan hanya Dieng.

Selain Dieng yang sudah mendunia, kini ada lagi sebuah destinasi wisata indah yang akan memperkaya pilihan wisata di kabuputan dengan luas wilayah 984.68 Km² ini. Wonosobo memang sudah sejak dulu terkenal dengan wisata alamnya yang memanjakkan mata. Letak geografis serta topografinya yang berbukit-bukit membuat Wonosobo kaya akan tempat wisata alam.

Telaga di wonosobo

Suasana perbukitan dengan hawa sejuk membuat suasana kian menyegarkan

Salah satu yang sedang hits adalah wisata Bukit Seroja yang terletak di perbukitan Telaga Menjer, Kecamatan Garung, Wonosbo. Tepatnya di desa Maron. Dari alun-alun Wonosobo, jaraknya sekitar 12 KM. Untuk rute menuju bukit seroja dari kota anda bisa mengambil jalur Wonosobo-Dieng. Sesampainya di Pasar Garung yang berjarak sekitar 8 KM dari kota Wonosobo terdapat pertigaan dengan gapura Telaga Menjer di sebelah kiri jalan. Lalu masuk ke jalan tersebut dan ikuti terus hingga melihat plang yang menujukan pintu masuk wisata alam Bukit Seroja.

Jarak dari pertigaan pasar Garung hingga ke lokasi berkisar 3 sampai 4 kilometer. Dan bagi kamu yang baru pertama datang, tenang saja, sudah ada beberapa plang petunjuk jalan menuju lokasi, jadi kamu tak perlu khawatir akan tersesat.

Tempat wisata yang belum lama digarap oleh pemerintah daerah dengan bekerjasama dengan masyarakat setempat ini menjanjikan suguhan pemandangan yang memukau denga begitu banyak spot foto instagenik. Terutama setelah warga mendirikan panggung-panggung bambu yang makin membuat tempat ini menjadi ikonik.

Telaga menjer

Jembatan bambu yang konstruksinya menyerupai lambang asmara kian menambah kesan romantis.

Dari lokasi tersebut, para pengunjung dapat berswafoto dengan background  Telaga Menjer, Gunung Sindoro atau Gunung Kembang. Jika ingin mendapat view yang lebih ciamik, Para pengunjung bisa berfoto diatas panggung bambu tingkat tiga yang didirikan warga. Bagi yang sedang kasmaran,  tempat ini juga menyediakan spot berupa jembatan bambu yang didirikan di atas pohon dan dibuat menyerupai simbol asmara.

Untuk harga tiket masuk Bukit Seroja ini relatif jinak di kantong, hanya berkisar di angka Rp 10.000 saja per orang. Dengan harga segitu kamu sudah bisa jalan-jalan dan berfoto sepuasnya. Bagi kamu yang memiliki waktu sedikit longgar, sangat disarankan untuk berburu foto dengan latar belakang berupa sunrise ataupun sunset di tempat ini. Cahaya keemasan dari sinar matahari yang menyemburat mewarnai area telaga akan memberikan efek foto yang eksotik.

Wisata Bukit Seroja juga sangat cocok bagi kamu yang terbiasa menjalani hari di tengah hiruk pikuk dan kebisingan suasana kota. Dengan pemandangan yang indah dan hawanya yang sejuk, tempat ini memberikan sensasi relaksasi alami yang akan membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Cradit for: Nur Laeli, Sahabat Imagi Wonosobo

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Travel
Artikel Sebelumnya
Membuat Surat Cinta Kembali Bermakna
Artikel Selanjutnya
Membingkai Matahari di Puncak Bromo