Belajar dan Bemain di Taman Lazuardi Desa Susukan Sumbang

Imagi.id – Kini telah hadir taman yang menawarkan konsep belajar sambil bermain di kabupaten Banyumas, kali ini berada di ujung timur kabupaten, tepatnya di desa Susukan kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

Dengan konsep taman edukasi, taman ini menawarkan konsep belajar sambil bermain karena di taman ini pengunjung akan disajikan taman baca dan taman bermain yang sangat cocok untuk keluarga yang masih bingung menemukan tempat berkumpul dengan keluarga.

Taman Lazuardi memberikan solusi bagi masyarakat setempat untuk bisa menikmati taman bermain, iya memang untuk masyarakat Sumbang dan sekitarnya ketika akan mengajak keluarga untuk bermain ke alun-alun kota Purwokerto perjalanannya relatif jauh.

Dengan hadirnya taman ini setidaknya masyarakat sekitar tidak perlu lagi jauh-jauh untuk bisa menikmati taman berkumpul untuk sekedar mengahabiskan waktu bersama keluarga atau teman tercinta.

Yang menarik di taman ini adalah tidak hanya wahana permainan saja yang dihadirkan, namun disini juga terdapat taman baca yang nyaman dengan berbagai buku-buku yang juga sangat menarik.

Jadi kita tidak hanya bermain saja namun kita juga bisa bermain sambil berlajar bila berkunjung ke taman ini. Untuk membaca buku disini tidaklah dipungut biaya alias gratis. Oia bagi kita pegiat literasi yang ingin menyumbangkan bukunya di taman ini juga bisa kok kita bisa datang langsung atau kunjungi laman desa di www.susukan.online

Taman baca Lazuardi via @BUMdesaSusukan

Di taman ini juga banyak terdapat gazebo-gazebo untuk bercekrama dengan keluarga atau orang yang kita cinta, sembari menikmati  keindahan bunga-bunga yang tertata rapi disudut-sudat taman ini.

Tidak usah terlalu khawatir tidak mendapatkan gazebo untuk sekedar beristirahat karena disini disediakan gazebo yang relatif banyak.

Sekarang Taman Lazuardi masih dalam tahap pengembangan, dan masih dalam pengembangan tahap pertama  kedepan taman ini akan menjadi taman kebanggaan bagi masyarakat desa Susukan karena rencananya dalam pengembangan tahap selanjutnya akan dibangun kolam renang dengan fasilitas snokeling atau diving seperti Bunaken. Wah keren bukan.

Untuk menuju taman ini sangatlah mudah karena taman ini berada dekat di jalan raya yang menghubungkan dua kabupaten Banyumas dan kabupaten Purbalingga. Sebagai jalur alternatif untuk menuju dua kota tersebut, taman ini juga sering dijadikan tepat istirahat bagi sebagian orang yang akan menuju ke Banyumas atau sebaliknya.

Taman ini menawarkan konsep berkumpul yang berbeda, sebagai alternatif kita untuk mengajak keluarga untuk sekedar bersantai di luar rumah dengan menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk menenangkan pikiran.

Tiket masuknya pun sangatlah terjangkau hanya tiga ribu rupiah kita bisa menikmati taman ini dan yang berbeda adalah ditaman ini bebas biaya palkir loh bro.

Bagi kita yang belum berkeluarga taman ini juga cocok untuk berkumpul bersama teman-teman terbaik kita, untuk sekedar melepaskan kejenuhan kita dalam beraktivitas.

Bagi yang ingin menggunakan taman ini dalam aktivitas serius juga bisa kok, karena tedapat banyak gazebo, taman ini bisa juga digunakan untuk belajar kelompok atau bahkan untuk rapat. Belajar di taman atau rapat akan menawarkan suasana yang berbeda coba saja bro.

Comments

comments