15 49.0138 8.38624 1 1 4000 1 http://imagi.id 300 true

7 Alasan Psikologis Seseorang Bisa Menyukai Kita Meski Wajah Kita Tidak Rupawan

Imagi.id – Setiap orang ingin dicintai dan mencintai begitu pun kita sebagai manusia biasa. Kita tidak mungkin bisa lari dari kenyataan untuk tertarik dengan lawan jenis apalagi ketika usia kita sudah mendekati usia dewasa.

Namun tidak setiap orang dianugerahi wajah yang rupawan. Kadang kita hanya mencintai seseorang dan dia tidak mencintai kita. Apes banget ya bagi kita yang hanya bermodal wajah yang pas-pasan. Hehe…

Lalu apa kita hanya cukup berpangku tangan melihat keadaan tersebut? Merenungi nasib dan menyalahkan Tuhan lalu mengerutu “kenapa saya tidak dilahirkan dengan wajah yang rupawan”.

Jangan, jangan mblo. Ayo bangkit dan perjuangkan cinta kita. Masih ada celah untuk mendapatkan perempuan pujaan kita. Pertanyaan kemudian dengan cara apa supaya kita bisa mendapatkan seseorang yang kita inginkan, sementara fisik kita tidak mendukungnya?

Kali ini imagi.id akan mencoba mengupas lebih dalam mengenai ketertarikan seseorang terhadap kita. Okeh kita mulai ulas satu persatu.

Sebagian besar orang ketika sedang jatuh cinta hanya memikirkan fisik belaka. Orang yang tidak mempunyai fisik yang rupawan akan cenderung tidak percaya diri untuk mendekati Sang pujaan hati.

Padahal menurut laman independent.co.uk ketertarikan seseorang terhadap kita tidak hanya melulu soal fisik semata. Namun ada beberapa celah yang bisa kita manfaatkan salah-satunya memainkan sikologi orang yang sedang kita inginkan.

Sebelum lebih dalam membahas itu semua yang perlu ditekankan dari awal adalah kita perlu kesabaran dan ketelatenan. Karena memang ketika kita akan mencoba cara ini memang memerlukan waktu yang sedikit lama. Namun tidak salahnya kita untuk mencoba:

1. Anda peduli terhadap lingkungan

Sebuah studi di tahun 2016 menemukan, bahwa pria dan wanita yang cinta lingkungan dianggap sebagai orang-orang yang lebih diinginkan dan bisa memiliki hubungan jangka panjang. Sementara mereka yang hidup mewah lebih menarik secara fisik dan cenderung memiliki hubungan jangka pendek.

Lingkungan dapat diartikan secara luas. Misalnya kita peduli dengan keadaan teman kita yang sedang mengalami kesulitan lalu membantunya dengan ringan tangan maka seseorang bisa lebih tertarik terhadap kita.

2. Anda pekerja keras

Sebuah studi di tahun 2014 menemukan bahwa pria akan tertarik kepada seorang wanita yang melakukan usaha yang sama dengan dirinya saat melakukan pendekatan. Jika seorang wanita menunjukkan keseriusan dirinya di saat-saat kencan, kemungkinan pria tersebut akan tertarik untuk berkomitmen.

Siapa coba yang tidak suka dengan pasangan yang punya tipikal pekerja keras, laki-laki maupun perempuan akan sangat menyukai pasangan yang seperti itu, seseorang pekerja keras akan lebih terasa bertanggung jawab.

3. Anda menggunakan banyak gerakan tangan

Sebuah studi di tahun 2016 mengatakan bahwa pria dan wanita lebih ingin melihat pasangan masing-masing menggerakan tangan, daripada hanya duduk diam. Seolah-olah minim ekspresi.

Gestur yang luwes bisa menjadikan orang akan jauh lebih menarik untuk dipandang, fungsikan bahasa tubuh kita ketika berhadapan dengan orang yang kita suka.

4. Anda benar-benar mirip dengannya

Hal-hal yang mirip, seperti kepribadian tentu akan membuat Anda memahami pasangan lebih mudah, begitu juga sebaliknya.

Pasangan yang memiliki banyak kemiripan akan bisa bertahan dengan waktu yang lama, cinta mudah hilang namun rasa akan sulit digantikan meski dengan harta berlimpah sekalipun.

5. Anda berpandangan mata selama 2 menit

Joan Kellerman seorang psikolog di University of Massachusetts meminta 72 pasangan saling berhadap-hadapan dan saling menatap mata selama 2 menit. Hasilnya, mereka masing-masing melaporkan dapat meningkatkan gairah cinta dan kasih sayang lawannya.

Hal ini membuktikan bahwa lamanya kontak mata dengan seseorang dapat menghubungkan Anda dengan orang tersebut, bahkan memicu rasa cinta. Sudahkan kita mencobanya jika perlu segeralah dicoba.

6. Anda menanggapi perhatian yang diberikan

Hubungan asmara sangat bergantung pada kehadiran satu sama lain, salah satu contohnya adalah perhatian yang Anda berikan.

Baiknya komunikasi akan sangat berpengaruh dengan ketertarikan seseorang terhadap kita. Tunjukan bahwa kita merupakan orang yang perhatian dan peduli terhadap apapun masalah yang dihadapi orang yang kita sedang suka. Jadilah pendengar yang baik untuk orang yang sedang kita suka.

7. Aroma tubuh Anda wangi

Studi dari University of Southern California menemukan bahwa beberapa wanita lebih suka mengenakan pakaian pasangannya, karena aromanya yang tertinggal di sana. Sama halnya ketika kaum wanita yang lebih menyukai pria yang beraroma tubuh wangi.

Ayo bagi kalian yang jarang mandi, khusunya laki-laki mulailah untuk rajin mandi minmal dua kali sehari, sehingga tubuh anda bersih. Jangan lupa juga gunakan pewangi yang akan membuat seseorang akan lebih nyaman berada didekat kita.

Demikian beberapa alasan sikologis yang bisa membuat seseorang suka terhadap kita. Selamat mencoba.

Comments

comments

Bagikan:
Kategori:Amor
Artikel Sebelumnya
Membingkai Matahari di Puncak Bromo
Artikel Selanjutnya
Pesona Lembah Serayu dari Bukit Watu Meja